Total Tayangan Halaman

Rabu, 25 Januari 2012

"UNTUKMU WANITA YANG SUDAH MENIKAH DAN PEMBELAJARAN UNTUK YANG BELUM MENIKAH"

Bismillaah...

Sebagian Akhlak Wanita yang rusak adalah seringnya dia keluar rumah,berbaur dengan laki-laki, dan tidak bersikap sopan santun sesuai adab-adab Islam.

Sementara wanita Muslimah yang Istiqomah di Jalan_Nya, Ketika keluar rumah dia memperhatikan hal-hal berikut :

Pertama : Dia keluar karena suatu kebutuhan. Dia tidak keluar rumah untuk suatu hiburan atau untuk menghambur-hamburkan waktu. Hal ini sesuai Sabda Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam :
"Kalian diizinkan keluar untuk keperluan kalian." (HR. Al-Bukhari)

Kedua : Sebelum keluar rumah dia selalu meminta Izin terlebih dahulu kepada suaminya. Jika seorang wanita keluar masuk rumahnya setiap saat tanpa perduli pada perintah suaminya, maka dia adalah wanita Celaka yang mencari masalah.

Ketiga : Menutupi dirinya secara sempurna dengan menggunakan Hijab atau Jilbab sesuai tuntutan agama. Tidak seperti orang berpakaian,tetapi Telanjang.

Keempat : Menahan matanya dari orang yang memandangnya di tengah perjalanan, maka dia tidak jelalatan kesana kemari tanpa tujuan.

Kelima : Berjalan dengan Tawadhu (Tidak Sombong) dengan penuh tata krama,malu dan tenang. Dan jangan menggerakkan gelang kaki atau alas kakinya dengan keras ke tanah,sehingga menimbulkan suara yang bisa menjadi Fitnah.
ALLAH Subhanahu Wa Ta'aala berfirman :
"Janganlah mereka memukulkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertaubatlah kamu sekalian kepada ALLAH, hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung." (QS. An-Nur (24) : 31)

Keenam : Tidak berjalan keluar, baik di waktu malam maupun siang kecuali bersama Mahramnya.
Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam bersabda :
"Tidak diperbolehkan bagi seorang perempuan, berjalan diwaktu siang maupun malam hari, kecuali bersama Mahramnya." (Muttafaq alaih)

Semoga Bermanfaat

Jazakumullahu Khairan Katsiran

Tidak ada komentar: